Kagum

Kagum, Gue kagum pada orang yang mampu mengembangkan ide nya pada saat menulis suatu tullisan, yang seperti nya ga akan bisa panjang dan bagus di paparkan, tapi dengan semua ide2 briliant dalam mengemukakan pandangannya ooaalllah jadi lah tulisan yang briliant,,

Gue bukan orang suka membaca dengan menghabiskn waktu sepanjang hari, membaca buku fiction ato non-fiction.. selama gue inget buku pelajaran d sekolah itu ga ada yg pernah d baca sampai khatam.. waktu baca novel pun waktu yang gue perlukan berminggu-minggu lamanya..

Ada apa dengan reading ability gue,, enjoying while reading sering gue dapet waktu baca buku2 nya Haruki Murakami, tapi tetap aja ga ada yg bisa di selesai kn dalam waktu singkat..

Ini sama aja gue gag bisa duduk lama tuk menulis tugas-tugas kuliah ato nulis blog gue yang masih sepi akan tulisan karangan bebas gue,, kata nya perlu kebiasaan dalam menulis, perlu rutinitas yg kudu dilakukan tiap hari nya,, ide segar pasti di temukan tiap hari nya,, tinggal kemau an tuk menuangkan nya ke dalam tulisan itu yg rada susah,,

Membaca menulis selalu saling berkaitan, itu lah kunci buat gue tuk tetap berada dalam jalur, semoga hal ini jadi habit gue, padahal ini harus nya udah dari dulu siih,,agar bisa membantu kehidupan gue sebagai mahasiswa yg sangat d tuntut tuk mambaca dan menulis, keep on track!!

Nah kembali ke  kaguman, gue tujukan kepada Mark Twain (1835-1910) penulis dari The Adventures of Tom Sawyer (1876) and The Adventures of Huckleberry Finn (1885), dia adalah salah seorang yang humoris dan pengkritik sosial d jaman nya, gue temuin judul nya “advice to youth”, simple banget judul nya tapi isi nya maknyos, petuah tuk yang berjiwa muda tu kena banget, ini adalah omongan beliau kepada sekelompok gadis muda pada saat itu,

ini link essay nya

http://grammar.about.com/od/classicessays/a/adviceyouth_1.htm

Leave a Reply

