Tidak lebih dari 3 detik

Malam ini jam 10, cuaca sehabis hujan mengguyur, meninggalkan udara dingin dan jalan basah karena air yang masih terperangkap tenang.

Pernah naksir seseorang dulu.. gue selalu mudah suka ama cewe, alasannya sih simple, gue akan lama menatap nya lebih dari 5 detik. Wajah itu tak akan bikin bosan. Malam ini gue janji ama temen yang mau ngasih titipan tugas, udara dingin tentunya, gue sms ga di balas, telpon sekali ga di angkat.. pasti tidur barangkali gumam gue dalam hati, besok aja lah masih ada waktu ini sebelum siang di kumpulnya..

3 kali gue coba telpon, percobaan yang ketiga ini terdengar di ujung telpon sana ‘Hello’ suara cewe yang gue pastikan itu suara yang punya handphone,

Tanya gue spontan: “kenapa? lagi tidur?”

Rahma: “iya, Citra lagi, ini

Rahma” gue: “ooh, Citra lagi tidur, terus titipan tugas?”

Rahma: “iya ini tugas nya ada kok, klo mau datang aja ke sini!”

Gue: “oh ya, … iya deh aku k sana..”

Ga ada keinginan sebelumnya bahwa gue mau ngambil tugas yang sebenarnya bisa aja besok2 di ambil nya,, karena ini cewe yang gue bilang pernah gue taksir yang ada di ujung sana.. gue langsung membungkus tubuh gue dengan jaket, berajak dari tempat hangat di kamar, keluar berjalan di jalan yang sudah sepi karena mereka menghangatkan diri nya dan menikmati mimpinya masing2.

Dan fakta yang belum gue bilang, cewe yang gue taksir itu beberapa minggu lagi mau melangsung kan pernikahan nya..

Gue lagi di jalan pengen nya cuma pengen bisa menatap 5 detik aja, muka dia

Sangat tipis hasrat gue menembus tiris nya angin malam ini

Di depan kost, tau pintu akan di buka, suara kliking pintu udah jelas terdengar, dengan pandangan ke langit gelap malam gue menengadah kan kepala, entah kenapa keberanian gue lenyap,

Rahma: ini tugas nya

Gue: oh iyaa..

Rahma: Citra lagi tidur,,

Gue: kamu belum tidur?

Rahma: lagi ngerjain tugas

Gue: oohh (tatapan gue tidak lebih dari 3 detik)

Malam masih tetap dingin, angin masih berhembus kencang, bintang masih berkelip, bulan masih berselimut awan malam…

Leave a Reply

