Tisbea

Ini terjemahan bebas dari bahasa inggris ke bahasa indonesia, di ambil dari buku the art of seduction karangan Robert Greene yang juga quote dari The playboy of Seville.

(Kejadian berawal setelah sebuah kecelakaan, dimana Don Juan menemukan dirinya basah kuyup terbaring di tepi pantai, cerita berawal saat dia ditemukan oleh seorang perempuan)

Tisbea: Bangun, pemuda tampan dari semua pemuda yang pernah ku lihat dan sadar lah

Don Juan: Jika saja lautan mengantarkan ku ke kematian, maka kamu memberikan ku kehidupan. Tapi pada kenyataan nya lautan lah yang menyelamatkan ku, hanya sekedar untuk di bunuh oleh kamu. Oh, lautan telah melemparkan ku dari satu siksaan ke siksaan lainnya, tidak lama setelah aku sadar dari kejam nya lautan dan kemudian aku dipertemukan dengan ‘siren’( wanita yang sangat menarik akan kecantikan nya tetapi juga berbahaya)- dirimu. Kenapa menutupi telinga ku dengan lelehan lilin, tetapi kamu melumpuhkan ku dengan pandangan mu? Aku sangat menderita di lautan, tapi mulai sekarang aku mungkin lebih menderita karena cinta.

Tisbea:  Kamu sepertinya punya napas yang banyak untuk orang yang baru saja tenggelam di lautan. Kamu sangat menderita, tapi siapa tau apa yang membuat kamu menderita adalah persiapan untuk menghadapi ku. Aku menemukan mu basah kuyup di kaki ku, tapi sekarang kamu terbakar di seluruh tubuh mu. Jika kamu terbakar ketika badan kamu basah begini, apa yang akan kemudian terjadi bila kamu sudah tidak basah lagi? Kamu menjanjikan api yang membara, dan aku berharap kepada Tuhan kamu tidak berbohong.

Don Juan: dear girl, Tuhan harus nya menenggelamkan ku sebelum aku hangus terbakar oleh kamu. Mungkin cinta sangat lah bijaksana membuat ku basah kuyup sebelum aku merasakan panas nya sentuhan mu. Tetapi api dari mu bisa membara di dalam air sekalipun.

Tisbea: sangat dingin dan juga panas menyala?

Don Juan: begitu banyak api yang ada dalam dirimu seorang.

Tisbea: sungguh manis tutur kata mu.

Don Juan: sangguh cermat pemahaman mu.

Tisbea:  aku berharap pada Tuhan semua itu bukan dusta belaka.

Leave a Reply

