Strolling di Bandung bareng de Baat

Temen gw yg persis duduk di sebelah dapet sms dan waktu itu dia di tanya museum apa yg bagus di Bandung, dia sms balik dng merekomendasikan musem Geologi. Si de Baat pun langsung meluncur ke sana pake taxi. Dan gw yang barusan frustasi karena batery Lappy meminta dengan hormat untuk di ganti. Sebab musabab nya mungkin karena di kost yang sering hidup mati listrik nya dan pada saat itu lagi di charger.

Dan jadi lah gw menawarkan diri untuk menemani de Baat jalan-jalan. Sebelum nya nyempetin dulu makan siang dan setelah Dzuhur gw berangkat. Angkot pun melintas ke arah Museum dan di depan gedung sate pada siang itu ada orasi para pekerja yang menuntut perbaikan atau kelayakan gaji mereka. Gw berani in diri melewati massa yang sedang berkumpul dan memblokir jalan. Ratusan mungkin atau lebih yang berkumpul di jalan.

De Baat dengan segerombolan orang sedang berfoto-foto di depan museum. Sampe di museum Dan menyapa dia duluan karena pasti mudah dikenali dengan perawakan tinggi dan kulit putih. Dia cerita orang-orang di jalan menyapa nya Heloo Mister.. Bahkan dari seberang jalan ada yang melambaikan tangan dan tadi ada orang yang meminta nya untuk berfoto bareng dan merasa aneh akan hal itu,, tapi de Baat ini pemuda yang baek.. dia seorang Vegan dari 6 tahun yang lalu, di tanya dari kapan kamu persiapin buat jalan ke luar negeri, dan dia menceritakan bahwa dia orang yang ga suka buang-buang uang, bahkan untuk tidak minum kopi di cafe atau restoran, setiap dia dapat uang selalu di tabung, dan membeli barang second hand, membeli sayuran dan buahan dan masak di rumah. Seorang Londo yang punya pendirian dengan ke humble an nya. Itulah sekilas setengah hari dengan Londo yg ga going dutch ketika minum juice, dia pesan jus jambu dengan bahasa Indonesia Jus Jambu tanpa gula dan susu. Dan dia yang bayarin jus seharga 6 ribu rupiah.

Perpisahan ini di tandai tuker2an email, membuat tekad saya bergelora untuk menyambangi negeri kincir angin itu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s