Sukabumi, ada yang nikah

Tepat hari pahlawan, 10 november 2013,, ada temen sekelas yang nikah,, temens nikah yang di maksud ini jamak,, mereka ketemu dan akhir nya menikah selema proces menempuh pencarian gelar yang belum berakhir..

belum lulus kuliah, mereka udah ga bisa nahan lagi dan akhir nya, keputusan untuk nikah pun di ambil bulat2..

seperti nya keputusan matang yang sudah di pikirkan ato mereka udah ga mikir lagi..

seperti biasa di kelas, yang sudah jadi tradisi, ada pungutan buat ngado, ada yg ngasih sukarela ada yang masih itung2an kalo masalah uang, maklum aja yang kepikran buat bayar lagi semester depan, bakal nguras tabungan lagi,,
tapi mudah2an semua nya berakhir bahagia,, untuk gw pribadi bahagia itu adalah lulus semester ini…curhat!!

Jalan ke sukabumi menghadiri akad nikah dan langsung resepsi,, berangkat jam 6 nyampe jam setengah 10, sebelum nya sarapan bubur dulu di cianjur,, tapi katanya bubur di sukabumi lebih enak lagi… waahhh kabita…

Karena cepat 30 menit sebelum acara, jadi nya beli mochii dulu, mochii lampion yang katanya udah terkenal dan ga buka cabang di mana, hanya ada di satu tempat,,,

Entah lah kok gw bisa khilaf ngeliat mochi, belli nya banyakan, tester nya aja udah bikin mulut gw belepotan,, karna gw masih nganggap diri sebagai turis kali ya, dan ga bakal mampir ke situ lagi, yyaaa jadi beli yang banyak..

Pantesan si Akang, kejar setoran banget,, resepsi nya di cafe,,MC di acara sangat lah menghibur,, selalu bikin banyolan yang lucu dengan bahasa sunda pasti nya,, dan entah kenapa, kepala gw selalu ngangguk (tanda bahwa faham walopun tidak) dan ikut ketawa bila orang lain pada ketawa.. papatahan khas untuk dewasa juga ada di sampaikan oleh MC (Mang Ceremonial),, karena gw selalu minta di translatetin klo ada nyengir2 ga jelas..

Sudah di siapin batik khusus kondangan supaya bisa membaur dengan para orang tua yang duduk di VIP, karena di atas meja itu ada tulisan VIP,, dan sekwaktu akad gw berdiri-diri ga jelas sambil pegang kamera foto2 jg ga jelas,,
Tema ungu, ini apa maksud nya yakk, karena yang nikah suka warna ungu…

Pulang jam 1 an, ngikutin plan petunjuk jalan yang mengarah ke Bandung, tetiba, plank jalan itulah yang mengantarkan ke jalan yang beda sewaktu berangkat, jalan kecil yang jauh dari mulus dan aspal hitam pekat pun udah terkikis, jalan ini menggagal kn rencana tidur para penumpang yang udah kekenyangan…jalan ini keluar di Ciranjang (Air Ranjang hasil tranletan gw) Kab Cianjur.. samping jalan terhampar sawah basah dan hijau,, mungkin ini lah tempat produksi nya beras asli cianjur saingan si beras rojo lele..

Yup, gw ikut bahagia, setelah perjalan mereka yang cukup susah dan akhir nya berakhir di tangan penghulu,,,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s