Memory on sound (1)

Sungai Barito
taken from: here

First of first, memory, semua tentang masa lalu, waktu yang telah lewat dan tidak bisa di raih kembali, seperti bola mata yang selalu bermimpi untuk dapat bertemu dengan daun telinga namun selalu di halangi oleh sesuatu yang tak terlihat. Yang tak terliahat itu adalah jarak.. jarak yang tidak jauh tapi cukup leluasa untuk memisah kan bola mata dan daun telinga. Lalu, bagaimana dengan masa yang telah lewat. Apa yang menghalangi nya untuk di ulang dan di perbaiki, kalo pun itu bisa mengubah masa lalu. Yang menghalangi nya adalah masa sekarang, sekarang lah yang selalu menyudahi masa lalu dan bagaimana kita menyikapi masa sekarang yang hanya lah sebutan, seperti hal nya udara yang bisa di rasa tapi tak bisa di lihat. Keterbatasan.

Dari sekian banyak bunga di taman di musim semi, tentu tidak semua yang Engkau harap untuk di petik. Cukup beberapa, tapi itu sudahcukup tukmembuat senyum mengembang di bibir tipis manis mu.

Yiruma – River Flow

Masa kecil gw sangat akrab dengan sungai, sungai yang tepat berada di belakang rumah masa kecil gw, gw tumbuh besar bersama kakek dan nenek karena sebenar nya keluarga gw yang nebeng ama mereka di rumah itu,, Rumah ini di bangun persis di tepi sungai, sehingga pintu depan nya menghadap ke arah jalan dan membelakangi sungai, sungai itu jadi halaman belakang rumah gw, gw dan sungai, jadi kenangan. River flow ini, selalu mengalunkan imaginasi kenangan masa lalu. Masa yang menampakan ombak kecil bersusun rapih, secara sengaja terbentuk setelah berlalu perahu yang menyusuri pelan di atas permukaannya, gelombang yang berkejar-kejaran menuju tepi tempat di mana peradaban berkembanga. Peradaban juga lah yang membuat eksistensi nya semakin menyempit. Mungkin sudah menjadi guratan kering yang dulu pernah di lalui air. Ex.

Sungai adalah air yang mengalir dan hanya bagian kecil dari kepingan-kepingan air yang menyebar terurai. Karena strata di atas nya ada lautan dalam skala besar lagi Samudera. Samudera, lantas kenapa Samudera menjadi puncak dari segala air. Walopun kata puncak menyimbolkan sesuatu yang berada tinggi dan sulit untuk di jangkau. Tapi puncak bagi air yang sudah termahsyur sifat nya. Sifat air lah yang menjadi kan samudera menjadi terluas dan terbesar dalam hal kedigdayaan nya menguasai air. Karena samudera lah yang berada di posisi terendah di banding para penampung lain nya. Disguise.

Memory yang di perkenan kan muncul sembari mengalun indah yang menelusuri dan menawarkan kelembutan. Kata kelembutan sendiri ini mengingatkan gw saat stumble di depan deretan panjang berbagai macam Pewangi pakain. Pewangi pakaian yang juga menawarakan kelembutan pakaian yang tahan lama. Pilihan ternyata adalah bagian di mana kita harus mengijinkan satu terbaik untuk kita peluk erat. Di saat imaginasi bermain dan berlari seperti para ubur-ubur yang di kejar spongebob. Apakah bisa kita memilih memory mana yang di perkenan kan mendominasi alam bawah sadar kita? Authorization.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s