Just a trick

This is how it always ends.
With death.
But first there was life.

Hidden beneath the blah, blah, blah.
It is all settled beneath
the chitter chatter and the noise.
Silence and sentiment.
Emotion and fear.

The haggard, inconstant
flashes of beauty.

And then the wretched squalor
and miserable humanity.

All buried under the cover of the
embarrassment of being in the world.

Beyond there is what lies beyond.
I don’t deal
with what lies beyond.

Therefore…
let this novel begin.
After all… it’s just a trick.
Yes, it’s just a trick.

The Great Beauty (2013)

Suatu hari gw duduk di perpustakaan yang tak biasa didatangi seperti sebelum nya,,

Gw punya satu ketertarikan akan kata-kata manis,, lebih tepat nya, gw punya ketertarikan dengan quotation..

Ada beberapa buah rak yang tinggi nya melebihi tinggi badan gw,,gw masih duduk di depan laptop di meja panjang perpus..

Gw mendekati nya, rak yang diam yang samping nya merapat ke dinding dan gw berdiri seraya memandangi tepat di depan nya dan berjalan dari ujung ke ujung, rak yang hanya 3 langkah untuk mencapai ke ujung yang lain..

Gw menatap dan di tawari beberapa katagori yang beragam,,

Seperti kalimat yang gw tulis tadi, tentang ketertarikan gw akan quotation,,

Gw pun di pertemukan dengan buku khusus isi nya semua quotations..

Buku yang lebih sedikit besar nya dari telapak tangan, terus berbalik halaman nya,, entah apa yang gw cari,,

Dan di antara nya ada yang sengaja gw salin, tapi itu tidak mengindikasikan apa yang gw cari,,

Terus dan lantas apa,, pertanyaan itu akan terjawab di saat nanti,, bukan pada saat itu,, jawaban nya akan terjawab,, salinan itu akan gw buka dan baca lagi,,

Dan tentu nya sudah ada di note kecil,, dan gw pun pada saat itu tidak berpikir bahwa quote dari

Charles Lamb: Nothing Puzzle me more than time and space; and yet nothing trouble me less, as I never thing about them.

Akan gw tulis di blog di malam yang sudah lewat puncak nya, dan sekarang malam sudah mencapai penghujung nya..

Dan satu lagi yang akan gw dapat kan kaitan dengan quote film di kalimat teratas, ini sebuah quote dari

David Hume: Beauty is no quality in things themselves. It exists merely in the mind which contemplates them.

And for the first quote at the beginning of this writing, kutipan dari film yang judul nya the great beauty,, dari awal sampe akhir, sedikit di tunjukan memori si tokoh utama, tokoh utama yang sudah berumur tua,, 65 tahun..

Beauty yang si tokoh utama rasakan ada di masa lalu itu yang bisa gw tangkap setelah beres nonton, di masa yang sudah jauh terlewat,, sekali lagi, waktu yang memperdaya nya..

I’m listening John Newman – Losing Sleep

Leave a Reply

