swaggering me

Salah satu acuan gw dalam nonton movies ato tv series adalah situs yang selalu salah gw ketik, IMBd…
Kalo rating nya tinggi gw ngikut2 aja,,wah ini movie bagus, wah yang ini jelek rating nya, mikir 2 kali, terus liat casting nya siapa..

Terakhir kali gw nonton Secretly Greatly, donlot itu film keluaran 2013 alasan gw karena lead actor yang sekarang lagi booming di drama You who come from a star, gw liat komeng dari users indwebster jg lumayan bagus..

Di saat ending tuh film, gw penasaran pengen tau nama pemain nya, gw buka lah situs imbd lewat henpon, tappi, ga ada foto nya, dan gw ternyata nama pemain yang gw cari juga ga inget, siapa nih nama nya, setelah abis gw playback lagi,, di mana ada scene yang dia nyebutin nama nya,, hugh,, cape juga sekian lama nonton film, ternyata ingtan gw tidak dapat merekam nya dengan detail, siapa sih nama nya…

Dan akhir nya nemu juga,, setelah nemu aktor film itu, ternyata gw cape2 nyari nama pemain itu, buat ngusir rasa penasaran doank, setelah nemu jg cuman ohh! Yang terucap…

Di situs ituh, film ini cuman dapat rating 6.. lumayan jelek sih, kalo gw tau dari awal gw bakalan mikir 2 kali, terus ngeliat siapa yang main, tetep sih bakal gw tonton.. Laahhh maksud nya apeh!! Pake muter-muter!!

Abis ituh, gw scroll ke bagian bawah situs ituh, ada review nih, nama yang ngeriview sayapkananadalahsetan (terjemahan dari bahasa inggris), gw baca deh review nya,, hmm,, judul review nya aje pertunjukan ini adalah sebuah lelucon dan menghina penonton dewasa (sekali lagi ini my indonesian version)

Tapi negative voice tentang bisnis film ngena banget.. (ini lagi-lagi terjemahan) kita bukan lagi anakmuda yang memuja secara kalap mata kepada aktor tampan nan rupawan dari pemuda korea, untuk menambah pundi2 uang para pengusaha film. Kita adalah orang dewasa yang perlu sedikit rasa hormat dari para penggerak industri film di korea yang memperlakukan kita yang masih waras. Kita bukan lah mereka para pemuja muda kekanak-anakan yang berteriak secara menggila dan menguntit para pemuda dengan operasi plastik sebagai penggemar. Dan blah blah.. masih panjang lanjutan nya…

Kesan gw tangkap dari review ituh penuh dengan hawa negative, dan menghujat dalam..
Dan that comment impress me so deeply,,

Lanjut gw buka komeng2 yang di tulis pada film yang lain,, komengnya banyak juga nih,, ada ratusan,,ga heran lagi, semua review nya penuh dengan aura negative dan detail dan jeli banget spotted sesuatu yang ga pas menurut si sayapkananadalahsetan..

Tapi apa yang di tulis nya mungkin ada kebenaran di dalam nya,, dan kejujuran yang terkadang muncul kata pujian yang tulus…

Gw juga sempat berpikir gimana rahasia nya yaak,, kok bisa bikin review dengan unique yang mengusung ciri tersendiri walopun penuh dengan aura negatif… gw aja sangat tidak berdaya dalam mencari-cari kekeliruan ato sesuatu yang pantas di apresiasi…

Terus, Gimana rasa nya yaa dapat komeng yang berhawa negative.. dan rasa ituh pun terjawab, tidak lama berselang, masih dalam lamunan,, saat gw binggun mau nulis apa lagi,, tetiba telpon bergetar, telpon dr seorang temen yang pernah satu rumah, dia minta tolong buat ambilin ijazah nya yang masih tersimpan d kampus,, singkat nya di akhir percakapan dengan kalimat penutup nya, dia mengutarakan kalimat fakta yang pahit,, gw sahut dengan ya ya..hening terasa, terus pembicaraan terputus..

Ini inih rasa nya mendapat ato mendengar langsung negative voice,, beberapa detik memang tidak mengenak kan, tapi itu hanya beberapa saat, setelah nya awan tetap lah putih dan langit tetap lah biru,,

Karena eh karena apa pun yang di katakan oleh orang lain ituh tidak lah berbahaya,, dan yang lebih berbahaya adalah pendapat diri kita terhadap diri kita sendiri…

Leave a Reply

