The purport of the songs

Kepala gw lagi bener2 mumet nih,, berasa aliran darah beredar di kepala,,

karena baru tadi malam otak gw bener2 memainkan perannya..

Malam ini gw mau nulis tentang lagu2 sendu yang gw lagi demen dengerin ketika mau tidur…

Penggalan lirik gitu.. dan gw beri sedikit my personal taste on it..

diawali oleh 3 lagu dari Sting

lagu yang berjudul shape of my heart ini gw tau pada saat nonton shinhwa broadcast.. waktu si eric lagi jalan di catwalk dengan konsep matilda,, lagu ini jadi BMG dari film yang ada matilda nya,, the lonely killer

dan ketemulah lagu ini.. enak, ciamik lagu nya, saat di putar di keheningan dan kegelapan dan kehampaan dan menggema di kamar kost,,

penggalan lirik yg gw suka inih..

I know that diamonds mean money for this art,,
But that’s not the shape of my heart

semacam denial gitu,, I know and I realize to make she happy if there is a diamond ring on her ring finger,,, but gw hanya lah pendosa yang galau akan masa depan dan wealthy do not accompany me at this moment..

lanjut ke lagu berikut nya..

English man in new york

the sound dari opening lagu ini ngeunah di kuping gw.. suara terompet nya tickle my vein
dan lagi2 lagu ini cocok buat gw untuk merasakan ke lonely an… seperti hal nya persaan orang inggris yang merasa sepert alien di tengah hingar bingar kota NY.. lagu ini jg mengajarkan untuk jangan takut untuk menjadi diri sendiri.. dan karena kita sendiri bukan berarti kita harus terseret oleh arus mayoritas..

ini penggalan lirik yang ngena buat gw

If “manners maketh man” as someone said,
He’s the hero of the day.
It takes a man to suffer ignorance and mile.
Be yourself no matter what they say.
Be yourself no matter what they say.
Be yourself no matter what they say.
Be yourself no matter what they say.
Be yourself no matter what they say.
Be yourself no matter what they say.
Be yourself no matter what they say.
Be yourself no matter what they say.
Be yourself no matter what they say.
Be yourself no matter what they say.

lagu sting yang terakhir bernada padang pasir gitu…

Desert Rose,,

This desert flower
No sweet perfume ever tortured me more than this
And as she turns
This way she moves in the logic of all my dreams

makna lirik di atas tentu sangat lah personal,,

tentu nya sangat lah jarang di tengah padang pasir tumbuh bunga mawar nan indah,, dengan merah merekah di antara sengatan matahari dan hamparan luas pasir yang tak berujung.. dan tentu lah juga sangat langka mawar untuk bersedia mekar di sana..

tentu nya lagi,, hidup gw ibarat gersang nya padang pasir,, yang sangat jarang menghirup wangi nya bunga di tengah gurun,, gw sangat merasa terpuaskan dan akan mengejar2 wangi bunga ituh.. dan rela melakukkan apa pun untuk itu,, k

tapi,, when I wake up,, I remembered, I dream about a rose,, tertegun sebentar dan logika ku berkata.. ini pasti lah godaan dari hawa nafsu,, karena demi apa mawar tumbuh subur di tengah padang pasir..

hidup gw akan tenang, karena sudah terbiasa dengan panas dan terik nya mentari di gurun ini.. yang gw harap kan bukan harum nya mawar tapi aliran air yang melegakan dahaga.. fiuhh… lap keringat dulu.. berasa berat banget nulis nya…

Leave a Reply

