Sabtu Sore

Tempat baru memang untuk di jelajahi,, daerah ini memang kantung kost mahasiswa Ganesha tinggal,, gw menyelusuri gang kecil dan jalan yang bersusun rumah samping menyamping..

Kost an di mari lebih upgrade dari kawasan kost gw dulu di Gerlong,,

Jalan sore gw kali menuju simpang dago, ini shorcut lewat gang kecil ini,, sebelum nya gw sempet mentok di jalan buntu,, karena insting gw kurang bagus, ada 2 pilihan kiri ato kanan, pilihan gw jatuh ke arah kiri,, wah,, ini jalan buntu, dan di salah jalan gw itu, terllihat lah kost-kost an yang bagus bingit.. yaah taksiran gw 7 jeti ke atas lah pertahun nya.. secara,, parkir di depan nya bo-il bersusun rapih..

Dan sesuai petunjuk dari anak asrama, gang itu akan bermuara di pusair, dan bener sajah, ada terlihat pipa besi gede,, udah bener nih,, tapi ada lagi 2 pilihan, gw pilih kiri lagi, dan ini lebih mencekam,, ga sampe ujung tapi firasat gw bilang ini udah wrong way,,

Setelah berbalik arah, dan gw foto dengan memori gw tempat jalan balik ini,,Tiba lah,, di jalan gede nya,, Di perempatan Dago, yang ada mcD nya,, di situ seperti pasar, iya memang pasar,, menyisir di samping jalan, berderet beraneka macam pedagang,, dan gw beli sesuatu,, iya, gw beli beras merah 2 kilo,, secara,, biaya sekali makan sekarang 9k,, kalo masak sendiri, pasti nya lebih terasa ringan,,

Setelah dapat sekantong beras, deket atm, tempat di mana tadi ngambil duit, bertengger ‘ramen haus’.. padahal nih ya, di tepi an jalan, sepanjang mata memandang deretan street vendor, beraneka macam makanan,, ayam bakar, sate, siomay, nasi goreng, dan aneka makanan lain.. tapi aneh nya,, hati ini mau nya ke ‘ramen haus’ ituh,, dan dalam hati yang terdalam,, di masa depan nanti,, hal-hal yang seperti ini lah, kenapa gw harus kerja keras nanti,, selera gw ituh nguras uang bangettt,,,

~

Sempat ciut nyali gw karena gw makan sendiri an,, udah hampir melangkah masuk,, eh,, mundur lagi,, di jalan mundur gw, berpapasan dengan seorang laki2 yang mana mata gw tetap ke arah dia,, iya, dia masuk sendirian ke ramen haus,,dalam dada gw jadi bangkit lagi gairah untuk masuk,, padahal kalo di liat ke belakang di ujung cerita gw sore ini,, gw bakalan menyesal,, kenapa gw punya fighting spirit untuk masuk di mari..

Dan gw masuk,eng ..ing.. eng.. , duduk tenang, tarik napas liat keadan sekitar,, ada di seberang aisle agak ke depan dari meja yang gw pilih, ada cewe,, sendiri nih, lagi baca komik,, apa gw ngehit aja,, dalam ancang2, gw akan berkata ‘boleh duduk di sini, gag??’,, dan di lanjutkan’Tau ga, chef Juna pernah bilang, ada 2 hal yang bikin makanan jadi terasa hambar, yang pertama kurang garam dan yang kedua, kurang temen makan,,’ #eaaaa

Tapi tuh cewe udah beres makan, dari sumpit nya udah di posisi yang mengindikasikan dia udah beres makan, dan Cuma menikamati komik yang di baca nya

Di tengah lamuanan gw untuk merencanakan siasat,, ehh,, ternyata bokap nya dia jemput,, dan langsung cabut tuh cewe, dan kembali meletakan komik yang dia baca di rak,, uh uh,, gw bersyukur nyali gw terlalu kecil.. kalo ga gw bakalan ???? pait pait..

Okeh, satu yang gw dapet tuh cewe,, komik on the house,, ada komik yang bisa di baca di mari,, gw pilah-pilih komik dan ambil komik attack on taitan,, padahal sebelum nya gw coba doodlling di tissu yang ada di meja,,
Jiah,, ini smoking area,, ada lelaki tanggung baru datang,, dia dengan seksama membersihkan meja yang baru dia duduki, di bersihkan dengan tisu dengan beberapa kali gosokan,, lalu minta asbak ke pelayan,, dan ini clue bagi gw untuk pindah ke belakang yang non-smoking area..

Dank.. tons of people yang makan sendiri, depan gw di seberang aisle,, mbak yang tidak keliatan seperti otaku,, lagi enjoying komik,, dan belakangan ada pemuda tanggung lain berkulit putih duduk di bangku tinggi sendirian,, dan sebelum nya ada cewe dengan tas hitam dan kuku hitam nya, duduk di seberang aisle meja gw… lahhh tadi kenapa gw menciut.. kalo makan sendirian kenapa harus takut,,,

~

Pesanan gw tiba,, dan juga sekaligus pelajaran buat gw..

A shityyy moment ini mah,,

Kurang seksama liat tuh menu dan prices nya..

Ke tempat yang baru dan pasti kurang familiar buat lidah,, yaah,, itung-itung coba,,ga ada salah nya..

Pesan wakake ramen level 3 plus beef,,- for a while – pesanan gw datang,, beef nya ada 4,5 slice,, yang slice terakhir tidak jelas bentuk nya, jadi kasih nilai 0.5 dan ituh seharga 7.5k rasa-rasa nya gw mempertimbangkan to visit this place for the second time.. entah menu lain rekomended ato tidak.. udah sakit hate,, karena kesan pertama,, ini yang pertama dan yang terakhir,, dan lagi-lagi shity moment nya,, mau pulang nih,, harus bayar donk,,ohh,, di kasir, gw ga dengar jelas apa kata mbak nya,, gw serahin uang 50k aja langsung,, terus ‘ada 500’ kata mbak nya,,’iya’ jawab gw,, terus kembalian nya, 25k.. hmm,, yang gw makan barusan seharga 25.5k.. perasaan wakake ramen 13k.. dan ini lah kenapa tadi gw kurang seksama ngeliat menu n price nya.. pelajaran penting..

Di awal tadi niatan mau sedikit hemat, pesan air putih,, ‘air mineral’ timpal mbk nya,, ‘iya’ jawab gw,, secara air putih yee, pasti murah,, ternyata di jalan keluar gw dengan masih memegang uang kembalian,, liat lagi stuck nya,, dan shitttt,, segelas air putih yang di klaim mbak nya sebgai air mineral seharga 5k.. kalo saja itu di dalam botol aqua gw sih agak maklum,, laah,, ini dalam sebuah gelas,,

Yang bisa gw laku in koar-koar di blog ini,, lagi2,, nyali gw ga segede gunung tangkuban perahu, gw ga berani balik ke kasir dan bilang,, mbk, mbk,, ini ga salah uang 5k untuk air putih,,

Ga apa lah,, otak gw kan penuh cinta,, seperti yang di bilang temen gw Ninuk, unconcious mind gw dipenuhin cinta,, hoho,, gw cinta damai,,gw ga suka konfrontasi,, selama ituh ga ngelibatin uang yang lebih besar dan bikin bokek di tempat..

Leave a Reply

