Random thought..

140518-214932

“Kepalaku mirip lautan yang marah, bergulung-gulung dengan pikiran seperti ombak yang bergejolak. Beberapa diantaranya tak penting, sementara yang lain nya menguasaiku. Tampak nya ada jalan untuk mengekang laut kemarahan ini karena setiap gelombang semakin menambah gemuruh nya. “ Tiya.

Bagaimana kau bisa lupa bahwa nilai yang di praktikan dalam kondisi yang menguntungkan itu bukan nilai?

Dalam moralitas itu terlahir saat dipraktikan dalam kesengsaraan. Ya, aku tahu itu, dan sudah berusaha melakukannya di masa lalu. Jadi, bagaimana jika aku terpeleset sekali saja? Moralitas tidak seharusnya dinilai dari kegagalan, tapi dari keberhasilan usaha yang dilakukan seseorang. Masa lalu telah berlalu, mari kita berhati-hati agar tak tersesat lagi. – Tiya

Dan sebuah kisah yang tiba-tiba kuingat di ingatan ini,, kisah tentang kucing vegetarian…

Di dalam perjalanan pulang nya tuan Tikus berjalan tenang di tengah lorong gelap, dengan ketenangan nya dia hanya berjalan santai,, tapi tiba-tiba, dia bertemu dengan tuan Kucing di tengah jalan, seketika itu pun tuan Tikus memasang kuda-kuda untuk berlari, tapi niat niat nya terhenti. ketika, mendengar perkataan tuan Kucing. Aku tidak akan memakan mu, kata tuan Kucing lantang dan jelas kepada tuan Tikus. Tuan Kucing melanjutkan kata-kata nya, Aku tidak akan memakan mu, karena Aku adalah kucing Vegetarian. Terhenyak tuan Tikus mengurungkan niat nya, merasa aman dari terkaman tuan Kucing dengan gigi dan kuku tajam nya. Tuan Tikus melanjutkan perjalan nya, namun secepat kilat, tuan Tikus sudah tepat berada di mulut tuan Kucing. Dan tuan Kucing meletakan tuan Tikus di bawah kuku tajam nya, dan berkata santai, kau tidak akan ku makan tapi akan ku tukarkan dengan sayur-sayuran.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s