BBM naik atau Subsidi BBM di alihkan

Just happened, ini cerita tadi malam,
`
Suara ribut tidak jelas nyaring terdengar,

Pintu kamar tertutup rapat, tapi suara tidak jelas dan nyaring itu dapat masuk ke dalam kamar

Kata ‘bensin naik’ tedengar jelas dan sisanya hanya suara mumbling berupa kekecewaan,

Walaupun lampu kamar memang sudah di matikan, Remote tv masih dalam jangkauan dan bisa langsung di raih,

Cahaya tv membuat kamar terang, channel tv langsung menampakan, sosok berbaju putih, memegang selembar kertas atau lebih, berdiri di depan stand mic, di belakang beliau ada beberapa orang yang saya tidak ingat siapa wajah itu..

Sosok itu adalah presiden yang baru saja di lantik, presiden pilihan rakyat,

sosok beliaun akrab di mata saya, karna sering nya muncul di layar kaca..

Beberapa detik kemunculan beliau meyakinkan saya akan suara ribut tidak jelas beberapa saat lalu,,

Dengan tulisan besar dan bold ‘subsidi BBM di alihkan’

Tidak lama saya setelah itu, tv langsung saya matikan, lampu kamar kembali di nyalakan, kunci motor langsung saya genggang erat, walopun motor itu bukan punya saya, tapi karena yang punya sedang tidak ada, dan saya telah beberapa kali memakai nya,, maka ada desakan untuk mengisi bensin motor tersebut,,

Pintu kamar di buka, berbincang sebentar dengan meraka yang berada di luar, motor pun siap melaju menuju pom bensin terdekat, pom bensin di jalan dago bawah tujuan saya, melewati lampu hijau yang dari jauh terlihat jelas, menambah percepatan suapaya tidak tertangkap lampu merah,,

Jalan terlihat padat tepat di depan pom bensin, benar saja, antrian panjang motor dan mobil, mengambil sedikit badan jalan,

Terlihat juga sedikit antrian mobil mengganggu mobil yang ada di belakang nya, karena mobil yang menuju pom bensin, menutup jalan mobil yang hendak memutar arah,,

Satpam pom bensin berdiri di luar untuk sekedar menjaga antrian motor,

Sempat terlintas untuk pulang, karena antrian cukup panjang, tapi sudah kagok untuk balik, tetap berada di antrian, berbincang sebentar dengan pengantri lain, sekrang sudah naik tanya saya, dia meliaht ke arah angka digital, bensin masih Rp. 6.500, ah iya, kenaikan yang baru di umumkan biasanya akan aktif pada pukul 00.00

Antrian pun tetap panjang, tapi tidak sampai lebih dari satu jam, mungkin kurang dari satu jam, atau lebih sedikit, 20 rb ucap saya ke petugas pom, dan dia pun mengisi dengan jumlah Rp. 20.000..

Mungkin saat ini lah harga terakhir Rp. 6.500 bensin per litre, besok sudah menjadi Rp. 8.500

Entah berapa tarif angkot nanti, antara kampus dan asrama dulu 3 rb biasanya, mungkin sekarang jadi 4 rb,,

Entah apa imbas kenaikan bbm ini nanti nya..

Leave a Reply

