Day 3 – Beverages

Sebungkus gede minuman coklat.. ada beberapa sachet isi nya..  tergelatak di dapur, dengan kemasan berwarna ungu yg mencolok tajam mata gw.. dan mengembalikan ingatan sewaktu jadi anak kost..

Gw waktu awal bulan sewaktu msh jd anak kost ceritanya nih, rutin menyambangi mini market..  sering bingung ini di tangan udah ada cemilan.. trus temen nya apa an yaa.. display cantik yg tata letak nya sejajar mata.. terlihatlah warna ungu itu.. 4 sachet seharga 22 rb klo ga salah. Gw yakin ini cuman ada di minggu pertama. bener aja.. Habis dlm minggu pertama, kadang klo tiap hari,, hari kelima minum dengan kesabaran.. air putih doank..

Di kesempatan lain.. Waktu gw belanja bulanan.. cie..kayak ibu2 rumah tangga aja.. gw pergi nya di Borma selain beli telor ayam setengah kilo plus minyak goreng 1 L.. keranjang belanja gw masih kosong.. beli pengharum baju ahh.. pletak.. masuk Molto.. beli apalagi ya.. udah deh.. eh.. pas mau ke kasir.. liat yg Ijo ijo…  pernah tuh  sekali kalo ga duakali.. gw beli Milo yg 3in1.. yg harga 60 rb an.. ada berapa sachet isinya, gw udah lupa.. ini bisa sebulan lebih ngabisin nya..

Terus yang murah meriah dan banyak.. Sekotak teh celup.. Kalo minum teh jarang banget.. minum teh… hhhmmm… not my taste.. sesekali aja.. itu juga minta ama temen buat di bikin pagi2 sesudah makan nasi kuning,, teh merk golpara yg dibawa khusus dari Banjar.. lumayan sering gw incer kalo ada di dapur asrama.. pernah gw beli teh satu kotak.. dengan gula sekilo.. durasi ngabisinnya lama banget… itu jg sering di palak tetangga, baru bisa abis.. tetapi… sewaktu Didepan kulkas mini market, dulu ada suatu saat ketika gw suka ama teh dlm kemasan botol yg ada madu nya.. seger banget di minum siang – siang pas matahari lagi terik terik nya.. Tea, oke juga..

Berikutnya waktu ngekost di gerlong.. Juice.. widih..masih 6 rb an harganya terus naik jadi 7 rb an.. ga tau dah kalo sekarang berapa an… beli nya aja sampe ngantri.. kalo timing nya pas.. bisa sih ga pake ngantri.. jagoan gw Juice Alpukat..slurrpp.. bosan sama alpukat.. ganti ke Mangga.. bosan lagi sama mangga,, pindah ke Melon atau Jambu..

Yang terakhir, Kopi pastinya..kopi sachet gw jg ada musim nya.. awalnya  kopimix dan kopi yang ada granule nya , trus kopi ini, kopi itu.. lama juga tuh bertahan gw sama kopi sachet.. dan setelah temen gw dengan somse nya mau berhenti minum kopi sachet.. gw jg ngikut.. knp gw ngikut ya dulu.. padahal udah comfort banget Dng harga seribuan.. Pertama beli kopi aroma.. Kopi aroma asli Bdg, Robusta atau Arabika.. trus kopi dng merk Modern.. harga nya ampe 40 rb an.. sebungkus nya ada 250 gram.. tiap pagi ato abis magrib.. gw duduk di depan kamar sambil ngopi..seruput dua seruput sambil menikmati masa damai dengan tesis.. karna tesis nya damai dan tentram dlm laptop..kekeke.. tanpa gw ganggu sedikit pun.. 

Sekarang gw berhenti jd anak kost kembali ke fitrah jadi anak rumahan.. mau beli kopi aroma kudu pesen..dan di paketin.. perut gw jg sensitif.. trus cuaca Banjarmasin yg kurang greget kalo minum kopi.. soal nya minum kopi depan rumah selain gerah jg bnyk nyamuk.. hedehhh… jadi lah gw minum dengan sabar.. air putih yg sdh menjadi fitrah.. sesekali minum coklat sachet yg warna ungu.. 

Leave a Reply

